Ford Memilih Manager

Suatu hari Henry Ford tengah makan malam dengan beberapa orang. Ternyata orang orang yang diundang makan malam tersebut adalah kandidat kandidat manager untuk perusahaannya. Selidik punya selidik dengan cara melihat cara makan para kandidat, ia dapat menyimpulkan siapa yang layak jadi Manager di Perusahaannya. Tapi Bagaimana caranya? Caranya cukup sederhana, yaitu dengan cara melihat cara mereka menambahkan garam ke makanan yang mereka makan. Mereka yang langsung menambahkan garam ke makanan sebelum mereka makan, GAGAL jadi manager. Mereka yang mencicipi makanannya dulu kemudian baru menambahkan garam, LOLOS jadi manager. Lho ko nggak logis gitu..?. Sebentar sebagian dari kita mungkin bereaksi seperti itu, tapi kita akan mengungkap sedikit mengenai cara Aneh Henry Ford dalam memilih manager untuk perusahaannya.

  1. 1. Mereka yang menambahkan garam sebelum makan cenderung banyak berteori, belum apa apa ko sudah nebak/ berteori kalo makanannya kurang garam.
  2. Mereka yang makan sedikit makanannya lalu baru menambahkan garam cenderung banyak beraksi/ praktek dahulu lalu memperbaiki aksi mereka.

Anda boleh setuju atau tidak dengan cara Henry Ford, yang pasti kita dapat mengambil secuil tips marketing dari hal tersebut, yaitu “Marketing adalah Eksperimen”. Artinya apapun teknik Marketing yang Anda pelajari, jangan banyak ditimbang timbang, tapi LANGSUNG PRAKTEKKAN !!!. Urusan berhasil atau tidak itu belakangan. Kalaupun gagal pada langkah pertama berarti itu adalah langkah pertama dari sekian langkah menuju sukses, betul toh…:). Yang pasti terus perbaiki setiap langkah menuju kesuksesan teknik marketing Anda.

- Author Unknown -